Sabtu, 06 Agustus 2011

Pemain Naturalisasi Ikut Seleksi Timnas U-23 Pekan Depan

Pelatih kepala timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan, dua pemain blasteran yang sudah mendapat status warga negara Indonesia (WNI), Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels, bakal mengikuti seleksi pada pekan depan.

Ruben dan Diego sudah menjadi WNI setelah diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM yang disaksikan menteri Patrialis Akbar. Selain pengambilan sumpah, kedua pemain keturunan itu juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

Menurut Rahmad, walau berstatus pemain blasteran, jajaran pelatih tidak akan memberikan keistimewaan kepada Ruben dan Diego. Mereka tetap menjalani seleksi seperti pemain lainnya, dan diberikan kesempatan untuk memperlihatkan kualitas yang dimiliki.

“Mereka [Ruben dan Diego] akan tiba di Batu hari Minggu. Mereka mulai aktif mengikuti latihan hari Senin bersama Andik [Vermansyah] yang juga baru menjalani seleksi,” ungkap RD, sapaan Rahmad.

“Kami akan memberikan kesempatan selama satu hingga dua pekan kepada mereka untuk memperlihatkan kualitasnya. Seluruh pemain tetap akan menjalani seleksi dan tidak otomatis lolos tim inti.”

Sumber: www.goal.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar