Minggu, 24 Mei 2009

MADRASAH DINIYYAH

Tatanan masyarakat yang agamis religius adalah merupakan hal yang sangat penting dan utama khususnya dalam menghadapi modernisasi dan globalisasi yang berkembang pesat pada saat ini. Tantangan dan persaingan global yang semakin ketat ini sangat tergantung pada kehandalan dan kualitas sumber daya manusia ( SDM ).

Pendidikan Madrasah Diniyyah merupakan salah satu pilar untuk mencetak kader-kader muda Islam yang mempunyai jiwa mandiri, berpengetahuan, berakhlak mulia, dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa serta cinta terhadap bangsa dan Negara.
Madrasah Diniyyah adalah satu lembaga pendidikan yang sudah memiliki formulasi dalam pembentukan moral dan intelektual, hal ini menunjukan lembaga pendidikan Islam seperti Madrasah Diniyyah memainkan peran sentral dalam menjaga dan memelihara kesinambunangan Moralitas masyarakat.

Pendidikan Madrasah akan tetap memainkan peran startegis dalam pendidikan anak bangsa bahkan madrasah akan menjadi pendidikan alternative dimasa akan datang, jika madrasah mampu berbenah diri dan siap mereformasi dirinya sehingga pendidikannya mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya

Upaya pembenahan diri akan berjalan maksimal jika didukung sumber dana yang cukup, Oleh karena itu perlu kerjasama aktif antara pemerintah dan pengelolah Madrasah Diniyyah.Pemerintah diharapkan memberikan bantuan finalsial demi menjaga kualitas madrasah diniyyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar