Rabu, 27 Juli 2011

DOA HARIAN UNTUK KELAS I TPQ


1. DOA HENDAK TIDUR
بِاسْمِكَ اللَّهُمّ أَحْيَا و بِاسْمِكَ أَمُوْتُ.
“Dengan namaMu, ya Allah! Dan dengan namaMu Aku mati dan hidup.”

2. DOA BANGUN DARI TIDUR
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْه ِالنُّشُوْر
“Segala puji bagi Allah, yang membangunkan kami setelah ditidurkanNya dan kepadaNya kami dibangitkan.”

3. DOA MASUK WC
[بِسْمِ اللهِ] اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ.
“Dengan nama Allah. Ya Allah, se-sungguhnya aku berlindung kepadaMu dari godaan setan laki-laki dan perem-puan”.

4. DOA KELUAR DARI WC
غُفْرَانَكَ الحمد لله الذى اذهب عنى الاذى وعافنى
“Aku minta ampun kepadaMu, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan kotoran”

5. DOA SEBELUM WUDLU

الحمد لله الذى جعل الماء طهورا
Segala Puji bagi Allah yang telah menjadikan air suci

6. DOA SETELAH WUDHU

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ.

“Aku bersaksi, bahwa tiada Tuhan yang haq kecuali Allah, Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagiNya. Aku bersaksi, bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya”.
“Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadi-kanlah aku termasuk orang-orang (yang senang) bersuci”.

7. DOA KETIKA MENGENAKAN PAKAIAN

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَسَانِيْ هَذَا (الثَّوْبَ) وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّيْ وَلاَ قُوَّةٍ
“Segala puji bagi Allah yang memberi pakaian ini kepadaku sebagai rezeki daripadaNya tanpa daya dan kekuatan dariku.



8. DOA KETIKA MENGENAKAN PAKAIAN BARU

اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ كَسَوْتَنِيْهِ، أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا صُنِعَ لَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا صُنِعَ لَهُ.
“Ya Allah, hanya milikMu segala pu-ji, Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku mohon kepadaMu untuk memperoleh kebaikannya dan kebaikan yang ia diciptakan karenanya. Aku ber-lindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan yang ia diciptakan kare-nanya”.

9. DOA BERCERMIN
الحمدلله كما حسنت خلقى فحسن خلقى
Segala Puji bagi Allah, elokkanlah kiranya kelakuanku sebagaimana Engkau telah mengelokkan rupaku

10. DOA SEBELUM MAKAN
بِسْمِ الله اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَافيمارزقتناوقناعذاب النار
Dengan Nama Allah, Ya Allah berikanlah kami keberkahan di dalam sesuatu yang telah engkau rezekikan kepada kami dan periharalah kami dari siksa api neraka

11. DOA LUPA BACA BASMALAH
بِسْمِ اللهِ أَوَّلِه وَآخِرِه
Dengan nama Allah diawalnya dan diakhirnya

12. DOA SETELAH MAKAN

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَطْعَمَناِوسقاناوجعلنامن المسلمين

Segala puji bagi Allah yang telah memberi kami makan dan minum dan telah menjadikan kami sebagai orang-orang muslim

13. BACAAN KETIKA KELUAR DARI RUMAH
بِسْمِ اللهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ.
“Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakkal kepadaNya, dan tiada daya dan upaya kecuali karena perto-longan Allah”.

14. BACAAN APABILA MASUK RUMAH

بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا، وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا، وَعَلَى رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا
“Dengan nama Allah, kami masuk (ke rumah), dengan nama Allah, kami keluar (darinya) dan kepada Tuhan kami, kami bertawakkal”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar