Rabu, 10 Agustus 2011

100 Ribu Warga Inggris Pilih Islam

LONDON - Serangan teroris 11 September 2001 di Amerika Serikat (AS) yang merusak citra Islam di mata dunia, tidak mencegah ratusan ribu warga Inggris untuk pindah keyakinan memeluk Islam. Terlebih lagi, dari 100 ribu warga Inggris yang memilih Islam, dua pertiganya lebih banyak dari perempuan.

Angka 100 ribu tersebut melesat hampir dua kali lipat selama kurun waktu 10 tahun. Sebagian besar dari warga Inggris yang berpindah agama itu adalah perempuan kulit putih yang rata-rata berumur 27 tahun. Mereka umumnya muak dengan pola hidup konsumerisme dan kemerosotan moral di Inggris.

Angka-angka ini dikeluarkan oleh kelompok lintas agama Inggris Faith Matters dan menyebabkan klaim Inggris sedang menuju proses Islamisasi. Menurut Faith Matters banyak dari warga yang berpindah agama ini yakin Islam memang agama yang sesuai di Inggris.

"Mereka (warga yang pindah agama) tidak mengecam gaya hidup barat, mereka menilai Islam amat cocok untuk diterapakan di Inggris," ungkap pernyatan Faith Matters seperti dikutip Dailymail.co.uk, Senin (10/1/2011).

Dalam laporan dikeluarkan organisasi tersebut, sekira 5.200 pria dan perempuan Inggris berpindah keyakinan memeluk agama Islam selama 12 bulan terakhir termasuk 1.400 di antaranya berada di London. 

Seorang sosok ternama yang memilih untuk memeluk agama Islam adalah Lauren Booth. Booth adalah adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Keputusannya untuk memeluk Islam tahun lalu, mengundang publikasi luas dari media setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar